Sunday, 14 December 2008

Bakso Anda Gayungan PTT

Bagi penggemar bakso, jangan sampai gak nyobain bakso yang satu ini, karena bakso anda ini kuahnya segar banget dan pentolnya pasti bikin ketagihan. Isi baksonya juga macam-macam, ada pentol kasar, pentol halus, tahu bakso goreng dan ada juga gorengan yang enak.

Selain bakso, Depot Bakso Anda juga menyediakan menu gado-gado yang tak kalah enaknya. Bumbu kacangnya sip banget, ditambah sayuran segar dan krupuk udang yang menambah cita rasa gado –gado ini.

Menu minumannya juga macem-macem, ada juice apukat, es kacang ijo, es apukat, es campur, es jeruk, es dawet, es kopyor, es teh dll. Dan ada juga makanan ringan seperti usus goreng dan kacang bawang yang renyah.

Bakso dan gado –gado ANDA dibanderol dengan harga Rp. 6500,-. Nah kalau penasaran coba saja datang ke DEPOT BAKSO ANDA yang terletak di Gayungan PTT, kalau dari Carrefour Ahmad Yani, lurus saja, masuk gang persis disebelah Mie 55. Lurus saja depotnya berada di sebelah kiri, pasti mudah ditemukan, karena di situ selalu ramai dengan kendaraan pembeli yang lagi parkir. Oya, sebagai informasi nih ya, kalau mau ke Depot Bakso Anda jangan pas hari Senin, karena tiap hari Senin Depotnya tutup. Hari Selasa– Minggu buka dari pagi sampai sore. Tapi jangan terlalu sore ya, ntar gak kebagian. 

Ayam Penyet Ria

Ayam Penyet Ria cabang batam yang ada di jalan sulawesi ini, rasanya enak banget. Gurih kremesnya, dan yang paling bikin kapok lombok alias ketagihan adalah sambalnya yang top banget.
Selain ayam, perlu dicoba juga lontong cap gomek dan sup buntutnya. Masih banyak lagi menu yang perlu dirasakan di lidah, yang pasti akan kembali.

Bebek Goreng Palupi

Kelezatan bebek goreng yang satu ini ada pada dagingnya yang empuk banget seperti dipresto dan rasanya top banget deh!. Selain bebek goreng Depot Palupi juga menyediakan ayam goreng, lele goreng dan tempe goreng. Yang paling laris dan patut dicoba kepala bebek goreng dan usus ayam goreng.

Tapi untuk mendapatkan bebek goreng yang ada di Jalan Rungkut Asri Lor (Sebelahan persis ODIVA RENTAL VCD&DVD) harus ekstra sabar, soalnya antri banget, apalagi kalau bulan puasa, pas menjelang waktu buka puasa, pembelinya sampai berjubel kayak antri sembako. Untungnya sekarang udah buka tiap hari mulai pagi jam 9, kalo tutupnya sih biasanya jam 9 malam (itu pun kalo belum habis).

Tempat yang sekarang itu baru, sebelumnya di depan SMU 17 Surabaya, ato depan perpustakaan daerah Rungkut. Karena enaknya, pelanggannya yang udah gak tinggal lagi di Surabaya, pasti gak mau melewatkan untuk makan di sini pas pulang kampung.

Soal harga gak usah ragu, pas banget di kocek kita, apalagi buat anak mahasiswa. Oya ada yang lupa menu minumnya yang dulu biasanya hanya es teh, es jeruk, teh anget dan jeruk anget, sekarang udah ada tambahannya soft drink dan air mineral.

Silakan dicoba ya!!!

Bakso Wong Solo Jalan Jawa

Bakso Wong Solo ini lebih dikenal dengan nama Bakso Jalan Jawa, karena memang kebetulan lokasinya di Jl. Jawa tepatnya persis di depan SMP 6 Surabaya. Kalau biasanya hanya bakso, sekarang udah ada banyak menu tambahan bakso bakar dengan bumbu kacang, bakso kikil, soto ayam, soto daging iga dan nasi goreng jawa.

Menu yang paling laris sekarang bakso bakar, rasanya bumbu kacangnya pas dengan bakso yang anget habis dibakar. menu favorit lain bakso kikil, sayang waktu tim kuliner suroboyo mau mencoba ternyata sudah habis, kosong alias 'udah laku tuh'.

Untuk menu minumnya banyak, pas banget habis makan bakso anget-anget terus  minum es. Menu es antara lain : es teler, es campur, soda gembira, es alpukat, leci, lemon squash, blue punch, es teh, es jeruk, es choclate milk, es roti susu, orange squash, es nangka susu, jossuha, es fruit punch. Masih ada lagi menu minumannya, jus-jusan : jus alpukat, jus melon, jus tomat, jus sirsat, jus leci, jus nangka, jus capucino dan jus apel.

Selain makan di sana, kalo ada acara, bakso ini juga menerima pesanan tinggal telpon aja di 031-70106283. Sekarang ada cabangnya juga di Jl. Kaliasin Pompa no 63, samping tunjungan plaza (TP).

Bakso ini tiap hari buka, walaupun hari minggu mulai jam 9 pagi sampai setengah enam malam (pukul 17.30).

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto ayam Lamongan yang satu ini memang spesial banget, rasanya top banget bikin ketagihan. Cita rasa soto ini ada pada kuahnya yang agak kental, tapi bukan dari santan, melainkan dari racikan bumbu rahasia kemiri yang tiada duanya. Daging ayamnyapun bisa kita pilih sesuai selera kita, mau paha, dada, jerohan, kulit, tanpa kulit, atau campur, mau nasi dan kuah dipisah juga bisa, pokoknya tinggal pesan saja. Dan yang paling spesial adalah tulang-tulang (balungan) ayam yang ehm..yummy banget, balungan ini biasanya diberikan gratis. Tapi sayangnya balungan ini gak setiap saat bisa kita dapatkan, tergantung ada stock atau tidak. Cak Har, sang pemilik bilang kalau ingin dapat balungan datangnya mesti pagi sekitar 06.30an gitu. Atau kalau sedang beruntung kita bisa mendapatkan balungan ini agak siangan sekitar jam 11an. Kalau stock balungan lagi banyak, kita mau dibungkus dibawa pulang pun boleh, gratis lho.

Karena rasanya yang oke banget maka tidak heran jika soto ayam lamongan yang awal mulanya hanya berupa warung kecil biasa ini, sekarang sudah berkembang cukup pesat hingga memiliki beberapa karyawan. Soto ayam lamongan Cak Har ini bisa kita dapatkan dengan kisaran harga Rp. 7000,- s/d Rp. 10.000,-, tergantung jenis minuman yang kita pesan (es teh, teh hangat, es jeruk dll).

Pastikan anda mencoba soto ayam lamongan Cak Har ini hanya di kompleks Departemen Penerangan dekat ITATS (Institut Teknologi Adhitama Surabaya) Klampis dari jam 06.00 – 14.00

Special Ayam Goreng Koya Memetha

Ayam goreng yang ini tampilannya seperti ayam kremes, kalo pas dimakan rasanya enak banget, renyah, gurih, kress.. kress. Menu di sini selain ayam ada bebek, lele dan tempe. Kalo minum : es teh, es jeruk, teh dan jeruk hangat.
Nama Memetha ternyata diambil dari nama pemiliknya Pak Memet. Beliau menjelaskan mulai usaha ini 4 tahun yang lalu. Untuk mencapai lokasi ini gak susah, dari jalan ahmad yani belok kiri pas jalan sebelum mie 55, lurus terus posisinya pas di pertigaan jalan gayungsari depan gedung Telkomsel dan Telkom. Buka tiap hari mulai jam 5 sore biasanya sampai jam 11 malam.
Soal harga dijamin terjangkau, nasi plus ayam ato bebek cukup 8500 rupiah, lele dan nasi 6 ribu aja mau plus minum cuma seribu doang. Kalo mau bungkus buat keluarga di rumah lebih hemat beli 1 ekor utuh 28 ribu rupiah. Mau pesan dan kirim gratis bisa juga minimal 5-7 ekor tinggal telepon ke 08523120144 atau 03170841222.
Silakan menikmati..

Warung Padang Surya Angkasa Tegalsari

Cita rasa masakan khas Padang sangat terasa di warung ini, memang karena yang jual asli orang Padang. Tidak perlu mahal untuk dapat menikmati masakan Padang, karena di sini memang harganya sangat terjangkau. Bahkan hanya dengan uang 6 ribu rupiah pun, anda bisa menyantap masakan khas sumatera barat ini plus minum es teh.

Warung yang terletak di jalan tegalsari depan rumah bernomor 53 ini, buka hampir tiap hari mulai jam 10 pagi sampai subuh/ dini hari. Sayang tempatnya yang tidak begitu luas, sehingga lebih banyak orang yang beli untuk dibungkus. Menurut penjualnya, warung ini sudah hampir berumur 8 tahun, lama juga ya.

Untuk sampai di warung ini tidak susah, kalau Anda berangkat dari arah jalan Basuki Rahmat, masuk ke jalan tegal sari pas sebelum Bisanta Bidakara Hotel warung ini berada di sebelah kanan. dan sebaliknya kalau dari arah Kedungdoro, masuk ke jalan kedungsari di pertigaan setelah Giant belok kiri setelah Bisanta Bidakara Hotel warung ini berada di sebelah kiri. Gampangkan?

Menu yang ada, ya sama seperti depot masakan Padang yang lain, ayam goreng, ikan rendang, udang, cumi, kikil, kepala ikan. Saatnya untuk meluncur dan menikmati santapan Padang.